Search

iklan

Mengunyah Permen Karet Dapat Mengganggu Memori Jangka Pendek

Beberapa penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa permen karet bisa meningkatkan kemampuan otak dalam hal memori. Namun, penelitian terbaru justru mengatakan hal sebaliknya.

Temuan yang dipublikasikan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat merusak memori jangka pendek.

Penelitian yang dilakukan di University of Cardiff di Inggris tersebut melakukan pengujian terhadap 40 relawan untuk mencari tahu efek ke memori jangka pendek dengan atau tanpa mengunyah permen karet.

Relawan diminta mengingat urutan huruf dan angka yang diacak sambil mengunyah permen karet. Hasilnya menunjukkan bahwa permen karet yang dikunyah para relawan tampaknya menyebabkan gangguan pada kemampuan mengingat.

Kehilangan memori jangka pendek dapat diperangi dengan meningkatkan asupan zat besi melalui makanan, seperti tahu, bayam, kacang pinto dan daging merah tanpa lemak. Apel dan blueberry juga baik dikonsumsi karena kaya antioksidan. (ghiboo.com)


Sisi Lain 4 Manfaat Permen Karet Bagi Kesehatan 

Sebagian orang beranggapan, permen karet merugikan. Terutama untuk anak-anak, yang dapat merusak gigi. Namun, permen karet ternyata juga memiliki manfaat lain yang berguna bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat dari permen karet, seperti dilansir melalui Boldsky, Rabu (21/3).

1. Menurunkan berat badan

Salah satu fakta mengejutkan dari permen karet adalah membantu menurunkan berat badan. Permen karet rendah kalori pilihan yang baik karena bebas lemak dan baik untuk membakar lemak. Mengunyah permen karet juga membantu Anda untuk mengontrol rasa lapar, karena permen karet mengendalikan nafsu makan dan membakar sekitar 11 kalori per jam.

2. Memperbaiki sistem pencernaan

Mengunyah permen karet meningkatkan mobilitas usus. Ketika Anda mengunyah permen karet, mulut merangsang produksi air liur lebih banyak yang akan menetralkan asam lambung, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya gangguan pencernaan.

3. Kesehatan mulut

 
Bila Anda mengunyah permen karet, Anda akan menghasilkan air liur di mulut, yang dapat menetralkan dan mencegah pengeroposan gigi, rongga mulut, serta menjaga kesehatan mulut. Jadi pilihlah permen karet yang bebas gula untuk menghindari kerusakan gigi. Pemanis buatan dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan juga merusak gigi.

4. Memutihkan gigi

Manfaat lain dari permen karet adalah membantu Anda memutihkan gigi dan juga memperkuat rahang. Mengunyah permen karet juga membantu menyegarkan nafas dan mencegah noda terakumulasi di gigi. (ghiboo.com)


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Alamat SAMSAT

iklan

Info Belanja

online gif animator online gif animatorhow to make gif animation maker

Comment

Recommended Reading

iklan iklan iklan iklan iklan

SURAT AL QUR'AN

Al Mulk
Yassin
Al Waqiah
Download
Download
Download
iklan